Pengurus Aliansi Pemuda Hindu Bali Kota Denpasar Dilantik

Kamis, 1 Oktober 2020 merupakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan dibarengi dengan purnama sasih kapat (Purnama pada bulan oktober). Hari yang sangat baik walaupun ditengah Pandemi Covid-19 Pengurus Kota Aliansi Pemuda Hindu Bali Denpasar resmi dibentuk secara sekala dan niskala dalam prosesi mejaya-jaya yang dilakukan di Pura Jagatnatha Kota Denpasar.  Prosesi yang dilakukan ini taat dengan protokol kesehatan yang dihadiri Ketua Pimpinan Pusat APHB  dan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar beserta Jajaran.

I Wayan Suartika S.Ag., M.Ag Selaku Ketua PP APHB Provinsi Bali mengharapkan terbentuk sayap APHB di Kota Denpasar, yang merupakan ibu kota provinsi Bali ini dapat menjadi wadah peranan bagi pemuda Hindu untuk berbuat lebih banyak lagi bagi Kota Denpasar, serta agar kedepan APHB Kota Denpasar diharapkan mampu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai generasi muda Hindu yang bisa menjadi agent-agent perubahan dan mengedukasi dengan mengedepankan nilai-nilai yang terintegrasi dalam ajaran Agama Hindu.

Searah dengan itu, Bapak Drs. Raka Purwantara M.AP selaku Kabag Kesra Setda Kota Denpasar menyambut baik terbentuknya PK APHB Kota Denpasar sekaligus menegaskan bahwasanya dengan dilantiknya PK APHB Kota Denpasar yang dibarengi dengan Purnama Kapat dan Hari Kesaktian Pancasila agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam melakukan pelayanan “sevaka dharma” untuk masyarakat melalui perspektif anak muda Hindu serta ikut terlibat mengedukasi masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 ini, tegasnya.

Inti organisasi PK APHB Kota Denpasar diantaranya; Jabatan Ketua terpilih Gde Wikan Pradnya Dana, S.T, Sekretaris diisi oleh Putu Eka Sura Adnyana, M.Ag., M.Hum dan Ni Made Amiga Sari dipercayai sebagai Bendahara, serta adanya beberapa bidang seperti Humas, Sosial Budaya, Advokasi dan Rohani. 

Wikan begitu sapaannya selaku Ketua PK APHB Kota Denpasar, diakhir proses mejaya-jaya menyatakan PK APHB Kota Denpasar hadir ditengah masyarakat Kota Denpasar guna ikut terlibat sebagaimana motto Kota Denpasar adalah Sewaka Dharma. Keberadaan PK APHB Kota Denpasar tidak bersaing dengan organisasi lain, tapi saling melengkapi untuk pemberdayaan SDM generasi muda Hindu dalam pelestarian adat istiadat, seni dan budaya Bali serta kemajuan Hindu dimasa mendatang dan kamis siap bersinergi dengan siapapun demi Kota Denpasar dan masyarakatnya. Akhir kata Wikan mengucapkan matur suksma dahat untuk Pemerintah Kota Denpasar terkhususnya Bapak Kabag Kesra beserta Jajaran yang telah banyak mendukung APHB Kota Denpasar hingga terbentuk sampai saat ini.